header ilmugrafis
Home Tutorials Fonts IG Store Contact
 
ilmu grafis » 3DS MAX STUDIO

Meshsmooth VS Turbosmooth

Publish: 17 September 2008 | Author & Copyright: Aditya, ST | FREE tutorial | 3DS MAX 7 (minimum)

Untuk menghaluskan bentuk suatu objek Editable Poly, Anda dapat menambahkan sebuah Modifier bernama Meshsmooth. Anda mungkin sering menggunakan Modifier ini. Tapi pernahkah Anda menggunakan Modifier Turbosmooth?

Modifier ini baru muncul di 3DS Max versi 7 keatas. Modifier ini memliki fungsi yang sama dengan Modifier Meshsmooth. Hanya saja Turbosmooth memiliki keunggulan : lebih cepat, tidak memperberat kinerja komputer dan lebih hemat dalam penggunaan memori dibandingkan dengan Meshsmooth. Disarankan apabila Anda menggunakan 3DS Max versi 7 keatas, untuk menggunakan Modifier ini.

Berikut trik mengakses kedua Modifier tersebut:

1. Anda ambil 2 buah objek yang sama untuk membandingkan penggunaan antara Meshsmooth dengan Turbosmooth. Dalam contoh ini terdapat 2 buah objek berupa tangan.


2. Klik objek tangan disebelah kiri dan Anda buka tab Modify, lalu beri Modifier Meshsmooth. Anda beri nilai Iterations = 3. Semakin tinggi nilainya, maka akan semakin halus objek dan semakin berat kinerja komputer karena banyaknya ruas-ruas segment Meshsmooth. Anda akan mendapati kinerja komputer menjadi lebih berat.


3. Sekarang Anda klik objek tangan yang satu lagi dan di tab Modify, Anda beri Modifier Turbosmooth. Beri nilai Iterations = 3. Anda akan mendapati kinerja komputer yang tidak terlalu berat. Disinilah perbedaan yang utama antara Meshmooth VS Turbosmooth.


4. Anda perhatikan hasil akhir di Viewport, kedua objek tangan tampak sama. Selamat mencoba.


Selamat mencoba.
Tutorial ini diarsipkan di ilmugrafis pada kategori 3DS Max
Semoga bermanfaat. Salam.

Share URL Share the URL of this Tutorial in IM, Email or post in forums

* Klik Link, copy (ctrl + c) dan paste (ctrl + v)
 

author
<> Info dan Kontak Penulis
Aditya, ST
Tentang Penulis : Lahir di Medan, 6 September 1978, aktif menulis beberapa buku diantaranya Photoshop Magic (Mediakita), Trik Dahsyat menjadi Animator 3D andal (Penerbit Andi), Cara Cepat Menguasai 3DS Max (Mediakita). Dan menjadi pengajar di berbagai seminar serta lembaga pendidikan DreamARCH Animation di Medan. Hobbi nonton Film dan membuat animasi.
Motto : Sharing-lah ilmu biar makin maju!

Penulis dapat dihubungi via:
Telp /HP : 0819 205 1013
Facebook : Aditya Kryoadi
YM : aditya_dreamarch
Email : dreamarchanimation2010@gmail.com


Rekomendasi ilmugrafis

3DS MAX VRAY
Video Tutorial 3DS MAX dan Vray


3D ARSITEKTUR
Video Tutorial 3DS MAX Arsitektural



[adv.] Supported by
dumetschool kursus desain grafis
DumetSchool.com

PHOTOSHOP
Photoshop Dasar
Photoshop Teks Effect
Photoshop Photo Efek
Photoshop Alternatif
Photoshop Plugins

CORELDRAW
CorelDRAW Dasar
CorelDRAW Logo
CorelDRAW Bebas
CorelDRAW Tools

BLENDER 3D
Blender Dasar

FOTOGRAFI
Lightroom

VECTOR
Adobe Illustrator

ANIMASI
Flash
Swishmax

3D MODELING
3dsMAX
AutoCAD
Cinema 4D

VIDEO EDITING
Adobe Premiere
After Effect
Pinnacle

WEB DESIGN
Dreamweaver
jQuery

PUBLISHING
InDesign
Ms. Paint

FREEWARE
Gimp
Inkscape

ARTS
News
Artikel
Gallery
Jasa Desain
Donasi

FRIENDS
Photoshop Desain
Hog Pictures

Link to us


bantuan information

ilmugrafis launcher
Peta Situs | Term of Use web edukasi - ilmugrafis.com Indonesia
Copyright © 2017 ilmuGrafis. All Rights Reserved. | RSS | Subscribe
Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang & Dmca
eXTReMe Tracker